Tuesday, October 8, 2013

BAB 1-Pengertian Manajemen Informasi


BAB 1 

Pengertian Manajemen Informasi
 
manajemen informasi adalah pengelolaan data dimana didalamnya mencakup proses mencari, menyusun, mengklasifikasikan, serta menyajikan berbagai data yang terkait dengan kegiatan yang dilakukan perusahaan sehingga dapat dijadikan landasan dalam pengambilan keputusan oleh manajemen.
Sistem
         Sistem adalah suatu cara yg ditetapkan sebelumnya utk menjalankan suatu aktivitas atau seperangkat  aktivitas yg biasanya dilakukan secara berulangkali
         Karakteristik Sistem:
        Ritmik
        Terkoordinasi
        Untuk mencapai tujuan tertentu
         Banyak tindakan mgt yang tidak sistematik (pertimbangan terbaik)
        Jika seluruh sistem menjamin tindakan yang benar à tidak diperlukan  manajer manusia
Sistem Informasi Manajemen
sebuah sistem yang menyangkut metoda dan upaya terorganisasi dalam melakukan fungsi pengumpulan data (baik data-dataa dari dalam dan luar perusahaan) serta dengan  menggunakan komputer data-data yang telah dikumpulkan tadi diproses untuk menghasilkan dan  menyajikan informasi yang terkini, akurat dan cepat bagi para pengambil keputusan  manajemen.
Komponen dalam Sistem Informasi Manajemen
         sistem pemrosesan data (data  processing system)
         sistem pelaporan manajemen (management reporting system)
         sistem pendukung keputusan (decision support  system)
         sistem otomatisasi kantor (office automation system)
         sistem pintar (expert system) .

No comments:

Post a Comment