Tuesday, January 8, 2013

tugas 78-gambaran umum manajemen


78.GAMBARAN UMUM MANAJEMEN KRISIS
Managemen Krisis diartikan sebagai sebagai persiapan dan pelaksanaan strategi dan taktik atau cara yang dapat mencegah atau mengatasi dampak masalah-masalah penting dalam perusahaan atau organisasi. Managemen krisis adalah cara berfikir dan bertindak pada saat semuanya menjadi keruh dan kacau. Krisis membutuhkan semua kemampuan dan ketrampilan yang kita miliki, dengan situasi dibawah tekanan dan dengan waktu yang terus mendesak
Managemen krisis dimulai dengan menjawab 2 pertanyaan penting. Apakah krisis itu. Dan kapan krisis itu dimulai. Menemukan jawabannya tidak semuadah yang kita bayangkan. Mudah, jika persolannya adalah kapan kebakaran itu terjadi atau kapan produk iu rusak. Namun jika pertanyaan meningkat pada apa yang telah dilakukan oleh CEO atau kapan perusahaan itu terjebak dalam permainan bisnis, hal tersebut menjadi sedikit lebih sulit untuk memperkirakan sebab-sebab yng masih mengambang.
Definisis krisis :
·  Intensitas permasalahan akan bertambah.
·  Masalah akan dibawah sorotan publik baik melalui media masa, atau informasi dari mulut ke mulut.
·  Masalah akan menganggu kelancaran bisnis sehari-hari.
·  Masalah menganggu nama baik perusahaan.
·  Masalah dapat merusak sistim kerja dan menggoncangkan perusahaan secara keseluruhan.
·  Masalah yang dihadapi disamping membuat perusahaan menjadi panik, juga tidak jarang membuat masyarakat menjadi panik.
·  Masalah akan membuat pemerintah ikut melakukan intervensi

No comments:

Post a Comment